Sabtu, 27 Februari 2016

Doa Masuk Rumah Beserta Manfaat Untuk Anda

Kumpulan Doa Sehari-hari _ Doa masuk rumah, nampaknya Anda sudah tidak asing lagi dengan doa yang satu ini bukan. Bagi Anda umat Muslim dimanapun Anda berada. Ajaran untuk membaca doa di setiap Anda akan melakukan sesuatu dan juga setelah melakukan sesuatu merupakan ajaran yang sudah seharusnya Anda lakukan sedari Anda mengetahui hal tersebut. Pastilah ketika Anda masih kecil Anda sudah diberikan pengetahuan ini dari orang tua Anda, dan Anda juga sudah seharusnya menjalankannya dan juga mengajarkan hal ini kepada anak Anda. Doa yang Anda lafalkan tersebut tidaklah tanpa arti dan juga kebaikan di dalamnya. Sudah diketahui bahwa setiap kali Allah memerintahkan sesuatu kepada umatnya pasti ada unsur kebaikan di dalamnya. Doa masuk rumah merupakan doa sebagai wujud Anda manusia terus tetap mengingat Allah dimanapun Anda berada, dan juga sebagai wujud memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Tidak hanya itu saja, Allah juga memberikan ganjaran yang berkali-kali lipat nikmatnya dari pada Anda tidak mengerjakannya sama sekali. Tidak ada ajaran Allah SWT yang menyesatkan manusianya termasuk pada memberikan ajaran untuk membaca doa masuk rumah ketika Anda sedang berada di luar rumah. Memang, doa ini diberikan dengan bahasa Arab dan Anda harus benar ketika membacakannya dengan tajwid yang benar. Hal ini disebabkan karena sebaik-baiknya Anda menjalankan perintahNya merupakan hal yang sangat sempurna. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Allah akan menerima segala usaha yang Anda lakukan untuk berbuat baik.

Anda pasti mengetahui bahwa Allah tidak hanya menciptakan manusia saja di muka bumi ini. Allah SWT juga menciptakan makhluk hidup lainnya dan juga dari dimensi yang berbeda seperti syetan dan jin. Anda juga pasti mengetahui bahwa Allah menciptakan mereka dengan tugas agar menggoda manusia setiap waktunya tanpa henti. Meski begitu, Allah tetap memberikan solusi kepada Anda sebagai manusia untuk bisa tidak tergoda dengan hasutan syetan, yaitu dengan menjalankan segala perintah Allah dan juga selalu mengingatNya. Hal yang bisa Anda lakukan adalah salah satunya membaca doa masuk rumah ketika Anda sedang berada di luar rumah.

Doa Masuk Rumah

DOA KELUAR RUMAH DAN MASUK RUMAH

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

"Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi"

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja

Doa Masuk Rumah

بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا ، وَعَلَى اللهِ رَبَّنَا تَوَكَّلْنَا

"Bismillahi walajnaa wa bismillahi kharajnaa wa-alallaahi rabbina tawak-kalnaa"

Artinya :
Dengan nama Allah kami masuk rumah, dengan nama Allah aku keluar rumah, serta kepada-Nya aku berserah diri

Doa masuk rumah ini bukan tidak tanpa alasan Allah memberikan perintah ini kepada Anda sebagai manusia. Anda sudah sepatutnya mengetahui doa tersebut dan juga mengetahui arti dari setiap doa yang Anda baca termasuk doa untuk memasuki tempat tinggal Anda ini. Di dalam doa tersebut terdapat arti yang cukup dalam yaitu Anda tetap mengingat Allah dimanapun Anda berada termasuk ketika Anda keluar dan masuk tempat tetap dan selalu mengingat Allah. Dengan membaca doa tersebut, secara tidak langsung Anda sudah berserah diri kepada Allah dan meminta perlindungan kepadaNya.

Tidak hanya doa untuk memasuki rumah saja yang diperintahkan oleh Allah untuk dibaca oleh Anda manusia. Melainkan juga terdapat doa untuk keluar rumah yang bisa Anda baca. Sebenarnya seluruh bacaan doa masuk rumah dan juga keluar rumah ini memiliki kebaikan di dalamnya. Setidaknya dengan seperti ini, Anda menjalankan perintahNya dengan membaca doa dimanapun Anda berada, Anda akan terus mengingat bahwa ada pencipta yang terus melindungi Anda. Ada Allah yang terus melihat gerak gerik Anda, dan juga memberikan pertolongan ketika Anda sedang dilanda musibah di dunia.


Dengan membaca doa masuk rumah, Anda akan dilindungi oleh Allah SWT dari godaan syetan yang bisa membuat Anda melakukan hal-hal yang tidak di sukai oleh Allah. Seperti yang Anda ketahui bahwa syetan tidak akan menghasut Anda ke jalan yang baik, ia pasti menghasut Anda untuk tidak menjalankan perintahNya, melainkan larangan-Nya yang sangat disukai oleh syetan.

Doa Masuk Rumah Beserta Manfaat Untuk Anda Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina