Minggu, 06 Maret 2016

Doa Bercermin Ketika Kita Bercermin Agar Wajah Bercahaya

Doa Bercermin Ketika Kita Bercermin _ Doa bercermin sudah seharusnya Anda panjatkan saat melakukan aktivitas bercermin. Bercermin dilakukan oleh hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua melakukannya. Pada umumnya, bercermin ini dilakukan untuk melihat kondisi wajah dan sekitarnya, seperti rambut, kuping, serta bagian tubuh lainnya. Biasanya orang bercermin identik dengan berdandan atau merias diri. Kegiatan ini begitu akrab dilakukan oleh kaum wanita. Namun demikian, tidak sedikit pria yang melakukan hal sama. Bagi masyarakat awam, bercermin dilakukan setiap hari, meskipun hanya sekedar menyisir rambut saja. Dengan bercermin, Anda pun bisa melihat secara gamblang apa yang terjadi dengan wajah organ di sekitar kepala lainnya.

Setiap orang yang beragama Islam saat bercermin tentu ada adab atau tata caranya tersendiri. Ada doa khusus saat bercermin. Inilah yang membedakan antara orang Islam dengan non Islam. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan ada juga orang Islam yang belum mempraktikkan membaca doa bercermin karena mereka memang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, perlu diinformasikan seluas-luasnya dengan tujuan kebaikan untuk bersama. Dengan begitu, mereka yang belum mengenal dan mempraktikkan doa saat bercermin, bisa segera mengetahuinya. Untuk lebih jelasnya, simak baik-baik informasi di bawah ini.

Doa bercermin yang sudah seharusnya Anda baca untuk mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Doanya yang cukup pendek sehingga mudah dihafalkan sehari-hari. Bacaan doa bercermin dapat Anda lafalkan sebelum memulai kegiatan dengan alat cermin. 

Doa Bercermin

“Allaahumma kamaa khassanta kholfii fakhassin khuluqii”. 

اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Yang artinya, “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”.

Dengan membaca doa tersebut, sebagai Muslim atau muslimah dapat selalu menjaga akhlak dari berbagai kegiatan yang dilakukan. Dalam hal ini, Anda ingin bercermin untuk berdandan atau kegiatan sejenisnya. Meskipun kegiatannya cukup ringan dan sepele, tetapi apapun harus selalu diawali dengan berdoa.

Menyebut nama Allah sebagai Tuhan Yang Maha Esa akan membuat orang yang melafalkannya bisa merasakan lebih baik. Dengan kata lain, semua yang diawali dengan berdoa tentu akan lebih baik dan berjalan lancar karena mendapatkan perlindungan dari Allah.

Doa bercermin cukup singkat dan mudah dihafalkan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya Anda mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda sudah berkeluarga dan di posisi sebagai kepala rumah tangga, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengajari dan mengamalkan doa tersebut kepada seluruh anggota keluarga. Bersyukurlah jika semua anggota keluarga tak terkecuali Anda sendiri sudah mampu mengamalkan doa ini. Dengan begitu, harapan besar untuk mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah masih terbuka lebar.

Setiap umat Islam yang ada di dunia ini tentu menginginkan yang terbaik dalam aktivitasnya sehari-hari. Doa menjadi pembeda dari apa yang dilakukan umat Islam dengan umat agama lainnya. Doa tersebut dipanjatkan kepada Allah untuk diberikan kemudahan, kelapangan, serta kebaikan dalam beraktivitas apapun. Begitu juga saat Anda sekalian ingin bercermin untuk sekedar menyisir rambut atau berhias diri. Kegiatan tersebut bisa jadi ada halangan meskipun hanya kecil.


Sebagai contoh, Anda ingin menyisir rambut dan tidak membaca doa bercermin. Saat menyisir rambut, sisir yang Anda pegang patah sehingga tidak jadi melakukannya. Hal seperti itu bisa saja terjadi pada siapa pun dan bagi yang percaya menjadi peringatan dari Allah agar membaca doa terlebih dulu sebelum melakukannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mempraktikkan dengan melafalkan doa tersebut. Apalagi bacaannya cukup pendek, sehingga mudah dan praktis untuk dihapalkan. Maka dari itu, jangan lupa melakukan doa bercermin setiap harinya.

Doa Bercermin Ketika Kita Bercermin Agar Wajah Bercahaya Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina