Jumat, 04 Maret 2016

Doa Masuk Kamar Mandi Arti dan Manfaatnya

Portal Berita Islam Masa Kini _ Doa masuk kamar mandi, nampaknya Anda akan bingung dengan apakah doa masuk kamar mandi sama dengan doa masuk WC? Jawabannya adalah sama. Seperti yang Anda ketahui bahwa masyarakat Indonesia terkadang berbeda-beda ketika mengucapkan kamar mandi dan WC. Namun kedua hal tersebut adalah sama, sebab malaikat penjaga Anda di kanan dan kiri Anda tidak akan turut masuk ke dalam kamar mandi tersebut. Hal ini disebabkan karena kedua malaikat Anda tidak ingin melihat aurat dari tubuh Anda. Dengan begitu, Anda dianjurkan untuk membaca doa sebelum masuk ke kamar mandi, agar Anda diberikan perlindungan dari Allah SWT yang merupakan segala pencipta di alam semesta ini. Doa masuk kamar mandi memiliki manfaat yang begitu banyak untuk Anda yang membacanya. Dilindungi tubuh Anda dari pandangan syetan sehingga aurat Anda tidak akan bisa terlihat.

Untuk melafalkan doa masuk kamar mandi ini sangat lah mudah, hanya satu ayat saja Anda sudah bisa memohon perlindungan terhadap Allah SWT. Seperti yang Anda ketahui bahwa arti dari doa masuk kamar mandi ini tidak mungkin tidak memiliki unsur kebaikan untuk Anda di dalamnya. Arti dari surat ini adalah seperti ini, Ya Allah lindungilah diriku dari segala macam godaan baik dari syetan laki-laki maupun syetan perempuan. Kurang lebihnya doa tersebut memiliki arti yang seperti sudah di jelaskan di atas tadi. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika Anda turut melafalkannya. Langsung saja inilah Do'a Masuk dan Keluar Kamar Mandi.

Doa Masuk Kamar Mandi

Do'a Ketika Masuk Kamar Mandi (WC)
اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ
 
"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan.

Do'a Ketika Keluar Kamar Mandi (WC)

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى
 
"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.

Seperti yang Anda ketahui, tidak ada satupun perintah Allah SWT dan juga laranganNya yang tidak mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan apa yang telah Anda lakukan di dunia ini. Seperti Anda melafalkan bacaan doa masuk kamar mandi ini, secara tidak langsung Anda sudah menjalankan perintah dari Allah SWT untuk membaca doa untuk kebaikan Anda sendiri. Ganjaran dari Anda telah melakukan perintahNya tersebut adalah pahala yang akan Anda kumpulkan sebagai harta Anda di akhirat nanti sebagai penentu apakah Anda akan masuk surga yang penuh nikmat ataukah neraka yang penuh dengan siksaan.

Selain doa masuk kamar mandi, Anda juga harus melafalkan doa pada saat keluar dari kamar mandi. Hal ini disebabkan karena Allah akan memberikan ganjaran yang setimpal untuk Anda yang melakukan suatu kebaikan. Arti dari doa keluar kamar mandi kurang lebihnya seperti ini, Ya Allah terima kasih atas perlindunganMu, dan terima kasih dengan nikmat sehat yang Engkau berikan kepadaku. Mungkin Anda bingung dengan arti doa keluar dari kamar mandi ini, namun tahukah Anda bahwa ketika Anda buang air kecil atau buang air besar yang Anda lakukan di kamar mandi merupakan nikmat sehat dari Allah SWT? Anda mungkin sering kali melupakan hal ini.

Banyak orang di luar sana yang tidak bisa melakukan buang air kecil dan besar dengan sendirinya. Harus dibantu dengan alat maupun obat yang dimasukkan di tubuhnya barulah ia bisa membuangnya. Maka bersyukurlah Anda telah diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT, untuk itulah mengapa Anda diharuskan membaca doa keluar kamar mandi selain Anda membaca doa masuk kamar mandi. Selain Anda meminta perlindungan kepada Allah ketika berada di kamar mandi, dengan membaca doa ini setidaknya Anda sudah menambah perbuatan baik Anda dan juga meminta perlindungan agar tidak tergoda dengan perbuatan buruk di kamar mandi tersebut.


Manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan ketika Anda membaca doa masuk kamar mandi adalah syetan yang ada di dalam kamar mandi tersebut tidak akan bisa melihat aurat tubuh Anda, sebab Allah telah melindunginya dari tatapan penglihatan mereka. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa ketika Anda membaca doa ini dan nyawa Anda dicabut pada saat itu, kondisi kematian Anda adalah khusnul khotimah yang berarti adalah mati dalam keadaan yang baik.

Doa Masuk Kamar Mandi Arti dan Manfaatnya Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina