Selasa, 01 Maret 2016

Doa Masuk WC Arti Beserta Manfaatnya

Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi/WC _ Doa masuk WC, ada pasti sudah pernah mendengar mengenai hal ini bukan. Sebagai umat Muslim, setiap apapun yang akan Anda lakukan dan sesudah Anda melakukannya pastilah terdapat doa yang harus Anda bacakan. Hal ini bukanlah tanpa alasan, melainkan terdapat kebaikan yang Allah SWT berikan kepada Anda ketika Anda melakukan hal tersebut yang sangat disukai oleh Allah. Sudah Anda ketahui, sebagai umat Muslim yang baik sudah seharusnya Anda melakukan dan menjalankan dengan ikhlas segala perintah dari Allah SWT dan juga menjauhkan larangan yang diberikan oleh Allah SWT. Ini pun tidak semata-mata seperti itu saja, ada ganjaran dari setiap hal yang Anda lakukan di dunia ini. Doa masuk WC merupakan doa yang harus Anda lafalkan juga. Di dalam doa tersebut terdapat arti yang seperti Anda memohon perlindungan dari Allah atas segala godaan dari syetan.

Terdapat ganjaran yang sangat berbanding terbalik ketika Anda menjalankan perintah dari Allah SWT dan tidak menjalankannya bahkan Anda justru menjalankan larangan dari Allah SWT. Allah SWT menyediakan surga dan neraka di alam yang berbeda nantinya yaitu kehidupan yang lebih abadi di bandingkan dunia yang tengah Anda pijak saat ini. Apabila Anda menjalankan perintahNya, maka Anda akan ditempatkan di surga yang penuh dengan nikmat. Kebalikannya, apabila Anda justru menjalankan larangannya, tempatnya adalah neraka yang penuh dengan siksaan. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa mulai dengan membaca doa masuk WC, untuk mengumpulkan amalan baik Anda di dunia ini.

Perlu Anda ketahui bahwa di samping kanan dan kiri Anda terdapat kedua malaikat yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk mencatat amal baik dan amal buruk Anda selama di dunia. Akan tetapi, tahukah Anda ketika Anda memasuki WC, kedua malaikat tersebut tidaklah turut memasukinya? Jawabannya adalah ya. Ketika Anda memasuki WC, kedua penjaga Anda tersebut tidaklah turut masuk ke dalamnya. Yang akan turut bersama Anda adalah syetan yang akan menghasut Anda untuk berbuat yang dilarang oleh Allah SWT. Untuk itulah, Allah memerintahkan Anda untuk membaca doa masuk WC agar Anda terhindar dari godaan tersebut. Dan berikut adalah bacaan Lafadz doa saat masuk kamar mandi ataupun WC lengkap dalam bahasa arab, bahasa latin serta artinya. 

Doa Masuk WC

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ
ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan 

Dan Berikut adalah lafadz doa setelah keluar dari WC dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya.

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII

Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Kurang lebihnya, arti dari doa masuk WC tersebut adalah merupakan mohon perlindungan kepada Allah SWT dari godaan-godaan makhluk yang terkutuk dan juga kejahatan yang mungkin terjadi di dalamnya. Seperti yang sudah di ketahui bahwa hanya Allah SWT lah yang mampu menjaga Anda di mana pun Anda berada dan kapanpun itu Anda membutuhkanNya. Biasanya, syetan yang berada di dalam WC merupakan syetan yang akan menyebarkan penyakit dan kotoran kepada Anda manusia. Ketika Anda lalai tidak membaca doa sebelum Anda memasuki WC tersebut, syetan akan sangat gembira sebab segala usaha yang akan dilakukannya akan berhasil kepada Anda.

Dengan mengetahui hal tersebut, Anda pasti akan lebih berhati-hati lagi bukan untuk melakukan sesuatu, dan Anda harus benar-benar mengingatnya dan menjalankannya. Bacalah doa masuk WC sebelum Anda melangkahkan kaki untuk memasukinya. Langkahkan kaki kiri Anda terlebih dahulu setelah itu barulah kanan. Pasrahkan diri Anda kepada Allah SWT untuk dijaga dari segala macam kemungkinan yang membuat Anda sakit dan juga membuat Anda diberikan perilaku yang buruk oleh syetan tersebut yang menggoda Anda.


Setelah Anda berada di dalam WC tersebut, ketika Anda hendak keluar dari WC, Anda juga harus membaca doa untuk keluar dari WC. Doa tersebut memiliki arti yang kurang lebihnya seperti ini, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan perlindungannya, menghilangkan kotoranku dan juga tetap membuatku sehat walafiat. Dengan begitu Anda akan mendapatkan kebaikan dari doa masuk WC dan juga doa untuk keluar dari WC yang telah Anda lafalkan tersebut.

Doa Masuk WC Arti Beserta Manfaatnya Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina