Jumat, 12 Agustus 2016

Tanda tanda Kiamat Besar Menurut Islam

Tanda-tanda kiamat besar, ini merupakan suatu hal yang sangat menarik dan pastinya akan diperhatikan oleh banyak orang di dunia. Kali ini kita akan membahas mengenai apa saja tanda kiamat besar menurut Islam. Bagi Anda umat Islam, pastilah sudah mengetahui bahwa di dunia ini akan terjadi dua jenis kiamat, yaitu kiamat besar dan kiamat kecil. Sebagai manusia yang taat pada Allah SWT sudah sewajarnya kita takut dengan adanya hari kiamat, namun rasa takut tersebut bisa dialihkan dengan cara Anda melakukan perintah yang Allah berikan kepada umat manusia di dunia ini. Dengan menjalankan perintah yang Allah SWT berikan maka Anda sudah berusaha menjadi hamba yang taat kepadaNya. Tanda-tanda kiamat besar merupakan hal yang sangat penting diketahui oleh umat Muslim. Hal ini disebabkan karena agar seluruh manusia dapat memperbaiki akhlak dan juga perilakunya.

Kembali pada hari kiamat, sebaiknya Anda lebih dulu mengetahui apa itu hari kiamat dan apa juga artinya dari hari kiamat besar dan kecil. Hari kiamat merupakan hari dimana seluruh alam semesta ini digambarkan akan hancur dan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini akan mengalami kematian. Itu merupakan penggambaran hari kiamat besar. Namun Anda jangan melupakan adanya kiamat kecil, kiamat kecil ini merupakan sebuah bencana yang menimpa sebagian daerah dan juga makhluk hidup. Adanya kiamat kecil ini untuk mengingatkan manusia yang ada bahwa untuk lebih memperbaiki diri sebelum datangnya tanda-tanda kiamat besar nantinya.

Tanda tanda Kiamat Besar

Nampaknya untuk kiamat kecil, sering kali terjadi bukan. Tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga di seluruh dunia pun pernah mengalami hal ini. Akan tetapi tidak semuanya mengerti bahwa ini merupakan teguran dari sang pencipta untuk para manusia untuk senantiasa melakukan hal yang baik dan menjauhkan diri dari hal yang buruk. Meski tidak ada yang mengetahui kapan hari kiamat itu tiba, namun tidak ada salahnya Anda mengetahui tanda-tanda kiamat besar yang akan terjadi. Hal ini dimaksudkan agar Anda mengetahuinya dan juga semakin memperbaiki diri Anda.

Tanda-tanda kiamat besar yang bisa Anda ketahui adalah seperti terbitnya matahari dari arah barat. Hal ini jelas terbalik bukan. Sehari-hari yang Anda lihat pastilah matahari akan terbit dari arah timur, baru tenggelam ke arah barat. Namun ketika menjelang hari kiamat tiba, justru matahari akan terbit dari arah barat. Selain itu, ada pula tanda-tanda lainnya seperti munculnya Imam Mahdi, adanya gempa bumi yang sangat besar sebanyak 3 kali yang akan memakan korban banyak dan tak terhitung. Juga munculnya orang yang mengaku sebagai nabi yang jumlahnya ada 30 orang.

Selain itu, ada pula tanda-tanda kiamat besar lainnya yang bisa Anda ketahui dan sebagai pelajaran Anda untuk memperbaiki diri dari segala perbuatan yang buruk yang pernah Anda lakukan di dunia ini. Tanda-tanda kiamat besar lainnya yang harus Anda ketahui adalah runtuhnya ka’bah yang merupakan tempat suci umat Islam di dunia, munculnya Dajjal dan mulainya berkuasanya mereka, banyaknya anak yang lahir dari perbuatan zina atau perkawinan yang tidak sah dan juga perceraian yang tidak sah. Keluarnya asal tebal di muka bumi ini yang mengakibatkan meninggalnya orang-orang Muslim yang dianggap baik sehingga mereka tidak akan melewati hari kiamat.


Ditiuplah sangkakala yang merupakan sebagai pertanda manusia bahwa sebentar lagi hari kiamat akan datang. Seketika itu pula banyak sekali manusia yang bertaubat kepada Allah dan merasakan takut yang teramat sangat. Namun semua itu adalah sia-sia sebab pintu maaf sudah ditutup dan manusia harus mempertanggungjawabkan semuanya ketika telah dibangkitkannya kembali oleh Allah SWT. Itulah tanda-tanda kiamat besar yang bisa Anda ketahui. Sungguh mengerikan jika kita turut mengetahui tanda-tanda tersebut pada saat hidup. Ada baiknya Anda memperbaiki perilaku dan juga akhlak dari saat ini.

Tanda tanda Kiamat Besar Menurut Islam Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina