Kamis, 08 September 2016

Tanda-tanda Akhir Zaman Yang dapat Dipelajari dan Dikenali

Tanda-tanda akhir zaman menurut agama Islam sudah disampaikan di dalam Al Qur’an maupun hadis-hadis shohih yang dapat Anda pelajari. Akhir zaman di dalam Islam merupakan datangnya hari kiamat. Di mana semua umat Islam sejak nabi Adam hingga manusia terakhir nanti akan menerima pembalasan yang setimpal dari Allah SWT. Namun sebelum hari kiamat datang, sudah terdapat tanda atau ciri yang dapat dipelajari dan diketahui oleh umat manusia. Bukan hanya umat Islam yang meyakininya, tetapi umat agama lain juga tidak menutup kemungkinan mengetahui dan percaya. Oleh karena itu, hari kiamat menjadi rahasia besar Tuhan di mana seluruh alam semesta akan dihancur leburkan.

Tanda-tanda akhir zaman dapat Anda kenali dan perhatikan satu per satu. Selanjutnya, lihatlah kondisi sekarang apakah tanda-tanda tersebut sudah terjadi atau belum. Tanda-tanda akhir zaman bagi umat Islam begitu nyata. Bahkan, beberapa di antaranya sudah terjadi dan kasat mata. Meskipun kenyataannya, tidak sedikit umat Islam yang tidak menyadarinya karena disibukkan dengan urusan duniawi yang menyita banyak waktunya. Secara umum, ciri-ciri dari hari kiamat dapat dibedakan menjadi dua golongan, yaitu ciri kiamat kecil dan ciri kiamat besar. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian di bawah ini.

Tanda-tanda Akhir Zaman
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman Yang Kecil
Berikut adalah beberapa tanda akhir zaman kecil menurut Islam yang wajib Anda ketahui. Beberapa diantaranya sudah terlihat dari sekarang.

1.  Perilaku keji merajalela di dunia

Perilaku tersebut ditunjukkan oleh kriminalitas yang melambung tinggi, seperti penganiayaan hingga pembunuhan. Orang-orang yang melakukannya sudah tidak peduli dengan orang atau yang disakitinya.

2.  Jumlah wanita yang melebihi pria

Tanda seperti ini sudah terjadi di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Jumlah antara wanita dan pria tidak sebanding sehingga berpengaruh pada kehidupan sehari-hari.

3.  Berpakaian tapi Membuat Aurat

Kaum wanita yang keluar rumah seperti tidak memakai baju. Hal itu disebabkan pakaian yang dikenakannya sangat ketat dan tipis. Bahkan, juga dilakukan oleh mereka yang mengaku wanita muslimah, mulai dari jilbab, baju, hingga celana yang serba ketat sehingga diibaratkan seperti ‘telanjankk’.

4.  Banyaknya perzinahan

Salah satu penyebab terjadinya zina ini yaitu wanita yang sudah tidak malu lagi memakai pakaian serba ketat dan mempertontonkan lekuk tubuhnya. Hal itulah yang menimbulkan pemandangan aurat, sehingga terjadilah perzinahan. Perbuatan tercela semacam itu bukan hanya dilakukan di tempat tertutup, tetapi sudah banyak terjadi di tempat-tempat umum. Tanda-tanda akhir zaman yang satu ini juga bisa Anda lihat di sekitar kita.
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman Yang Besar
Selain tanda-tanda kecil, juga akan muncul beberapa tanda besar menjelang hari kiamat datang. Sebuah hadis shohih yang diriwayatkan oleh Muslim mengatakan, diriwayatkan dari sahabat Hudzaifah bin Usaid Al Ghifari. Rasulullah memperhatikan sewaktu kami sedang berbincang-bincang. Rasulullah lalu bertanya, “Apa yang sedang kalian perbincangkan?” Mereka menjawab, “Kami berbincang tentang hari kiamat.” Lalu, beliau bersabda, “Sesungguhnya kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian melihat 10 tandanya”. Beberapa tanda tersebut adalah:

1.  Keluar asap
2.  Keluarnya Dajjal dari tempat persembunyiannya
3.  Adanya awan khusus
4.  Matahari terbit dari barat (tempat tenggelamnya)
5.  Turunnya Nabi Isa
6.  Munculnya Ya’juj dan Ma’juj
7.  Bencana longsor di wilayah Timur
8.  Bencana longsor di wilayah Barat
9.  Bencana longsor di Semenanjung Arab
10.  Keluar api dari Yaman yang akan menggiring umat manusia ke padang Mahsyar


Dengan memperhatikan kedua golongan kiamat diatas, kita sebagai umat Islam sudah seharusnya semakin beriman kepada Allah. Hari kiamat yang sudah dijanjikan pasti akan datang, oleh karena itu, bertaubatlah dan beribadahlah dengan baik karena Anda sudah mengetahui tanda-tanda akhir zaman.

Tanda-tanda Akhir Zaman Yang dapat Dipelajari dan Dikenali Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina