Jumat, 30 September 2016

Tanda-tanda kiamat Sudah Dekat Sudah Mulai Terlihat

Tanda-tanda kiamat sudah dekat sudah seharusnya Anda ketahui informasinya. Hari kiamat juga disebut hari pembalasan di akhir zaman menjadi bencana terbesar umat manusia. Seluruh alam semesta yang di dalamnya bumi akan dihancurleburkan oleh kehendak dan kekuasaan Allah. Tidak ada manusia yang mampu melarikan diri dari hari kiamat karena semua pasti akan menerima balasan yang setimpal atas apa saja yang telah dilakukannya di bumi. 

Mulai dari manusia pertama, yaitu nabi Adam dan Siti Hawa hingga manusia terakhir nanti akan dihisab dengan seadil-adilnya. Secara logika memang tidak masuk akal. Namun demikian, kita sebagai umat Islam harus percaya dan meyakini bahwa hari kiamat akan benar-benar datang. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan mulai dari sekarang. Lalu, apa saja persiapan untuk menyambut hari kiamat?

Tanda-tanda kiamat sudah dekat dapat diketahui dari beberapa peristiwa besar yang terjadi di bumi. Jika sudah terjadi, kita semua harus bersiap untuk menyambut hari kiamat.

Sebagai orang Islam, kita hanya membutuhkan pahala kebaikan yang berlipat agar selamat dari hari kiamat nanti. Tidak ada gunanya mempersiapkan lainnya karena pengadilan yang sebenarnya akan terjadi di hari pembalasan nanti. 


Oleh karena itu, sudah saatnya kita semua melakukan ibadah sesuai yang diperintahkan oleh Allah SWT. Selain itu, semua larangan-Nya juga harus kita hindari dan jauhi semaksimal mungkin. Dengan begitu, Anda bisa disebut manusia yang bertaqwa. Sementara itu, ada tanda-tanda kiamat sudah dekat yang sifatnya kubro atau besar nanti akan terjadi.

Tanda-tanda kiamat Sudah Dekat

1. Keluar asap

Para ulama berpendapat bahwa asap di sini diartikan sebagai kabut. Belum diketahui kabut seperti apa yang keluar nanti, tetapi akan membawa bencana bagi umat manusia. Kabut tersebut keluar dari langit. Seperti dalam firman Allah di surat Ad Dukhaan ayat 10 – 11 yang artinya, “Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata. Yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih”.

2. Dajjal

Dia adalah manusia yang akan muncul di akhir zaman dan mengaku sebagai Tuhan. Semua permukaan bumi dapat dimasuki Dajjal, kecuali Masjidil Aqsa, Tursna, Mekkah, dan Madinah karena tempat-tempat tersebut dijaga oleh malaikat.

3. Binatang melata

Tanda kiamat sudah dekat juga akan ditandai dengan keluarnya binatang melat. Binatang tersebut akan memberi tanda mana orang kafir dan mana orang yang beriman.

4. Matahari terbit dari barat

Ini merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat yang dapat dibuktikan oleh ilmu pengetahuan manusia. Di mana matahari akan terbit dari sebelah barat. Jika peristiwa itu sudah terjadi maka hari kiamat akan segera datang.

5. Turunnya Nabi Isa

Setelah Dajjal keluar, maka Allah SWT akan menurunkan Nabi Isa untuk melawan Dajjal. Pada akhirnya, Nabi Isa berhasil membunuh Dajjal dan mengembalikan dunia lebih aman dan damai. Nabi Isa akan tinggal di bumi selama 7 tahun, kemudian beliau meninggal dunia.

6. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj

Mereka dikisahkan sebagai para pria yang kuat dan perkasa, serta membuat kerusakan di muka bumi. Namun begitu, Nabi Isa yang diturunkan oleh Allah beserta kaumnya dapat mengalahkan mereka semua.

7. Bencana longsor

Bencana longsor tersebut akan terjadi di bumi wilayah Timur, wilayah Barat, dan di Semenanjung Arab. Bukan hanya longsor tanah kecil, tetapi longsor sangat besar hingga mengakibatkan banyak manusia mati.

8. Keluar api dari Yaman

Keluar api dari Yaman yang akan menggiring umat manusia ke padang Mahsyar. Mulai dari Yaman lalu menyebar ke seluruh permukaan bumi hingga membuat manusia ketakutan.


Itulah sedikit informasi mengenai tanda-tanda kiamat sudah dekat sehingga umat Muslim wajib untuk mempercayainya. Semoga dengan berbekal pengetahuan ini, kita akan lebih baik dalam menjalankan kewajiban kepada Allah SWT.

Tanda-tanda kiamat Sudah Dekat Sudah Mulai Terlihat Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina